Apabila terdapat error atau link download mati. Bisa hubungi admin ke Grup Facebook

Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J




Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J


Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J
Kali ini Arif Poetra Yunar Blog akan membahas mengenai “Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J”. Yamaha Mio J Merupakan Motor matic injeksi irit harga murah dari Yamaha yang tentunya irit bahan bakar dan telah memakai teknologi injeksi YMJET FI diproduksi pada tahun 2012.

Hasil tes konsumsi BBM berdasarkan tes internal oleh teknisi Yamaha, MIO J diklaim mampu menembus 52 km/liter. Bahkan dari hasil tes oleh seorang blogger malah lebih irit dari klaim pabrikan. Berarti Yamaha tidak bohong dengan kualitas motor matic injeksi yang baru ini. Dengan isi tangki Yamaha Mio J full tank hanya 4,8 Liter, disinyalir Yamaha Mio J mampu menempuh lebih dari 250 km dengan sekali isi bensin di SPBU.

Ada 2 faktor penting yang membuat konsumsi bahan bakar Mio J jauh lebih hemat hingga 30% bila dibandingakan dengan Mio terdahulunya. Yamaha menambahkan  sistem injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) dan aplikasi forged piston-diasil cylinder.

YMJET-FI dengan air assist passage, 2 throttle valve dan idle speed control membuat mesin lebih hemat bahan bakar di putaran mesin idle dan rendah. Saat putaran mesin rendah sampai menengah, udara masuk lewat air assist passage, efeknya pengkabutan bahan bakarnya bisa lebih halus sehingga pembakaran lebih sempurna.

Sedangkan untuk forged piston dan diasil cylinder selain memiliki koefisien gesek rendah juga lebih kuat digebuk kompresi, kompresi tinggi pembakaran bisa lebih sempurna yang berefek pada konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Keunggulan lain pada mesin Mio J juga telah di aplikasikan Low Friction Technology yang terdapat pada Motor matic injeksi irit harga murah yang dikembangkan untuk mengurangi segala jenis gesekan. Efek panas pada mesin pun akan terasa lebih rendah sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Hal ini terjadi karena diaplikasikan pada bagian Cam Shaft dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan efek panasnya begitu sangat rendah. Mio J juga di lengkapi dengan Engine Control Unit (ECU). ECU berfungsi untuk mendeteksi kerusakan yang terjadi pada mesin Mio J, bahkan juga bisa mendeteksi spare part palsu.

YMJET-FI sangat efektif di economic zone, yaitu di kecepatan 20 sampai 55 km/jam. Kecepatan rata-rata orang berkendara secara normal di Indonesia.

Dibawah ini spesifikasi lengkap dari Yamaha Mio J:

Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J

DIMENSI



Panjang X lebar X tinggi : 1.850 x 700 x 1.050 mm

Jarak sumbu roda : 1.260 mm

Jarak terendah ke tanah : 130 mm

Berat isi : Cast Wheel 92 kg, Spoke 93 kg
RANGKA



Tipe suspensi depan : Teleskopik

Tipe suspensi belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal

Ukuran ban depan : 70/90 - 14 M/C 34P

Ukuran ban belakang : 80/90 - 14 M/C 40P

Rem depan : Cakram

Rem belakang : Tromol
Tipe Rangka : Pipa Baja / Steel Underbone
MESIN     



Tipe mesin : 4 langkah, 2 Valve SOHC, Kipas

Volume langkah : 113,7 cc

Perbandingan kompresi : 9,3 : 1

Daya maksimum : 7,75 PS (5,7 kW / 5.000 rpm

Torsi maksimum : 8,5 N.m (0,80 kgf.m) / 5.000 rpm

Kapasitas oli mesin : Total 0,85 liter/Berkala 0,74 Liter

Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection (FI M-Jet) System

Tipe Kopling : Kering, Kopling sentrifugal Automatic

Tipe Transmisi : V-belt Otomatis

Pola Transmisi : CVT Otomatis

Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar

Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter

Sistem Pelumas : Basah
LISTRIK



Sistem pengapian : TCI ( Transmisi Control Ignition )

Battery : YTZ4V (MF Battery) / GTZ4V (MF Battery)

Tipe busi : CR6HSA ( NGK )

Varian dan Warna Stripping Yamaha Mio J

Yamaha Mio J sendiri hadir dalam 3 varian pilihan yakni Yamaha Mio J type Spoke, CW (Case Wheel) dan Teen. Ingin tahu penampakan dari 3 varian Yamaha Mio J? Berikut ini gambar dari 3 tipe Yamaha Mio J.
yamaha mio j spoke

Yamaha Mio J Family hampir mirip dengan Yamaha MIO sebelumnya yang diciptakan untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil lebih elegan, simple dan dewasa. Mio J Family memiliki lima varian pilihan warna untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah.

yamaha mio j case wheel

Yamaha MIO J Family ada 2 dipasarkan dengan velg racing (CW) dan velg jari-jari. Varian Yamaha Mio J Family Spoke Wheel (velg jari-jari) dipasarkan dengan harga Rp 11.990.000. Sedangkan Varian Yamaha Mio J Family Cast Wheel (velg racing) dipasarkan dengan harga Rp Rp 12.800.000.

Yamaha Mio J Teen

Yamaha Mio J Teen dikhususkan bagi remaja dan anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, trendy dan penuh percaya diri. Uniknya Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone kombinasi warna. Yamaha Mio J Teen memiliki lima varian warna yang pas sekali dengan selera anak muda. Pilihan warnanya bisa dilihat pada gambar di atas. Yamaha Mio J Teen hanya ada tipe cast wheel (velg racing) dan dipasarkan dengan harga Rp 12.930.000.

Dari keterangan diatas dapat di simpulkan, bahwa Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J memang motor matic canggih namun berharga murah. Semoga posting saya mengenai Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J ini, dapat bermanfaat untuk anda

dikutip dari berbagai sumber.

Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J



Share this to:
Anda sedang membaca artikel : Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J dengan url https://arifpoetrayunar.blogspot.com/2012/07/spesifikasi-motor-matic-injeksi-yamaha.html

Artikel Terkait: Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J

{ 1 komentar to : Spesifikasi Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J | Skip to Comment }

Unknown mengatakan...

Very good post! We are linking to this particularly great content on our website, Keep up the good writing....


alat pembesar penis

obat kuat sex

obat pelangsing badan

obat pembesar penis

obat perangsang wanita

produk kesehatan

sex toys pria

sex toys wanita

Posting Komentar

 
Back To Top