Pengertian Tentang Dofollow dan Nofollow




Pengertian Tentang Dofollow dan Nofollow




Mungkin saja diantara kalian belum tahu apa itu NoFollow Dan DoFollow, bagi yang belum tahu bisa lanjutin baca disni.

Apa Dofollow dan NoFollow Itu ?
Bagi dunia blogging 2 istilah ini dapat diartikan sebagai berikut:

DoFollow yaitu bahwa Link yang kita masukan  saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti google. Atau bisa juga diartikan menginstruksikan search engine agar memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya. 
  • Contoh link Dofollow:
    <a href="http://blogkamu.blogspot.com/" rel="dofollow">blog saya</a>
Sedangkan
NoFollow adalah atribut kode HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.
Secara default memang setting komentar sebuah blog itu nofollow, tujuannya untuk mengurangi spam, tapi kita bisa ubah menjadi dofollow. Sehingga siapapun yang berkomentar akan mendapat hadiah kecil berupa backlink abadi karena telah sudi mampir dan berkomentar. 
  • Contoh link Nofollow :
    <a href="http://blogkamu.blogspot.com/" rel="Nofollow">blog saya</a>
Dari kedua contoh diatas kita dapatkan bahwa link targetnya adalah http://blogkamu.blogspot.com/ dan anchor textnya "blog saya". Dan link yang berattribut dofollow artinya link target tersebut akan dapat diindeks oleh search engine seperti google dan lainnya, tetapi sebaliknya link yang berattribut nofollow seperti contoh diatas tidak akan diindeks oleh search engine.

Keuntungan Dan Kerugian Blog Dofollow: 
  1. Jumlah komentar lebih banyak terutama dari pengunjung yang oportunis yang ingin mengambil keuntungan backlink gratis. tentunya ini merupakan tambahanpoin untuk meningkatkan pagerank. 
  2. Sebagian besar komentar adalah SPAM dan tidak berkualitas.
  3. Pengunjung terutama pengunjung oportunis akan lebih sering berkunjung untuk meninggalkan komentar sehingga jumlahnya makin meningkat.
  4. Google Page Rank akan lebih rendah karena efek page rank. Tapi Google juga kurang suka dengan blog yang memiliki terlalu banyak outbound link di banding internal link.Untuk itu perlu diimbangi dengan backlink dari luar.
  5. Peringkat alexa umumnya cepat turun atau rendah untuk blog tipe ini karena traffic blognya makin ramai yang berarti makin baik.
Keuntungan Dan Kerugian Blog Nofollow:
  1. Jumlah komentar lebih sedikit dan berasal dari pengunjung setia blog atau pengunjung baru yang ingin berkenalan atau pun hanya blogwalking.
  2. Kualitas komentar lebih baik dan umumnya komentar diberikan karena isi tulisan bermanfaat atau berupa pertanyaan.
  3. Pengunjung terutama adalah pengunjung setia atau pengunjung baru yang hanya akan kembali lagi bila isi blog bermanfaat menurut mereka. 
  4. Google Page Rank tidak akan terpengaruh.
  5. Peringkat alexa umumnya lebih lambat turun kecuali isi blognya menarik dan bermanfaat sehingga ramai dikunjungi pengunjung.
Dengan melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe blog dofollow maupun nofollow, sekarang sepenuhnya terserah anda mau mengubah blog anda menjadi Dofollow atau Nofollow.
Semoga Bermanfaat.


Pengertian Tentang Dofollow dan Nofollow



Share this to:
Anda sedang membaca artikel : Pengertian Tentang Dofollow dan Nofollow dengan url http://arifpoetrayunar.blogspot.com/2011/07/pengertian-tentang-dofollow-dan.html

Artikel Terkait: Pengertian Tentang Dofollow dan Nofollow

{ 0 komentar to : Pengertian Tentang Dofollow dan Nofollow | Skip to Comment }

Poskan Komentar

 
Back To Top