Teknologi Motor Matic Yamaha Mio J
Yamaha Mio J merupakan generasi terbaru dari Mio terdahulunya yang akan meneruskan keunggulan Yamaha di kategori skutik di Indonesia. Setelah Mio, kini hadir Mio J yang mempunyai tagline Semakin Cepat Semakin Irit....It’s Magic. Motor matic injeksi irit harga murah dari Yamaha dengan teknologi FI ini membuat pasar otomotif skutik Indonesia semakin berwarna. Para konsumen menyambut dengan hangat akan kehadiran Yamaha Mio J, mengingat skutik begitu populer di Indonesia. Apalagi dengan kualitas tinggi dari teknologi Yamaha yang sudah dipercaya selama ini paling terdepan di market otomotif roda dua nasional. Menurut Arif Poetra Yunar Blog, Mio J mampu menjawab semua keinginan konsumen yang menginginkan skutik berteknologi tinggi serta dengan harga murah.
Teknologi Mesin pada motor matic Yamaha Mio J terasa lebih responsif. Hal ini terbukti untuk membuat Mio J melaju lancar jaya tidak perlu membetot gas terlalu dalam untuk menghasilkan putaran mesin yang bertenaga, cukup setengah saja skutik mio j dapat ngacir dengan baik.
Teknologi Fuel Injection Yamaha yang sering disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) membuat motor matic Mio J begitu sempurna. Penyatuan mesin juara Yamaha dan berteknologi mutakhir YMJET-FI melahirkan motor matic performa tinggi secepat jet dengan konsumsi BBM lebih irit 30% dan kelincahan sesuai reputasi Mio.
Teknologi injeksi YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) memang sudah dipakai pada beberapa varian Yamaha sejak 2009. Yamaha Fiore jadi yang pertama, tapi ternyata YMJET-FI yang ada di Mio J dan Fiore beda generasi, dimana bedanya dengan generasi pertama ada pada posisi selang air assist passage. Pada generasi pertama sejajar dengan injektor. Sedang pada generasi kedua posisinya sedikit digeser dan aliran udaranya ditabrakan ke dinding intake, efeknya aliran turbulensi campuran bahan bakar yang tercipta menjadi lebih baik. Arah aliran dan kabut bahan bakar yang sangat halus menciptakan pembakaran yang lebih ideal, aliran udara diatur oleh Idle Speed Control, perangkat ini menjaga agar saat langsam, putaran mesin tidak lebih dan kurang dari 1.600 rpm.
Komponen utama pada mio j yang baru
Selain teknologi bahan bakar yang sudah menggunakan YMJET-FI, masih ada teknologi lain yang telah diaplikasikan pada Mio J diantaranya:
Teknologi injeksi YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) memang sudah dipakai pada beberapa varian Yamaha sejak 2009. Yamaha Fiore jadi yang pertama, tapi ternyata YMJET-FI yang ada di Mio J dan Fiore beda generasi, dimana bedanya dengan generasi pertama ada pada posisi selang air assist passage. Pada generasi pertama sejajar dengan injektor. Sedang pada generasi kedua posisinya sedikit digeser dan aliran udaranya ditabrakan ke dinding intake, efeknya aliran turbulensi campuran bahan bakar yang tercipta menjadi lebih baik. Arah aliran dan kabut bahan bakar yang sangat halus menciptakan pembakaran yang lebih ideal, aliran udara diatur oleh Idle Speed Control, perangkat ini menjaga agar saat langsam, putaran mesin tidak lebih dan kurang dari 1.600 rpm.
Komponen utama pada mio j yang baru
- Fuel Pump yang lebih kecil, dan kapasitas tangki BBM lebih besar.
- Fuel Injector 4 lubang.
- MAQS (Modulated Air Quantity Sensor) . Fungsinya menganalisa jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifold. Didalamnya terdiri dari TPS (Throttle Position Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor) dan IATS (Intake Air Temperature Sensor).
- O2 Sensor, menjaga gas buang sisa pembakaran agar selalu ideal.
- ISC, Idling Speed Control berfungsi menjaga langsam selalu dalam kondisi ideal.
- Crank Angle Sensor, memberikan input timing pengapian berdasarkan posisi kruk as.
- Engine Temperatur Sensor, memberikan suplai bahan bakar yang sesuai dengan kondisi mesin.
- ECU, Electronic control unit yang menjadi otak sistem injeksi dan pengapian pada Mio J sudah lebih cerdas.
- Lean Angle Sensor, berfungsi untuk mematikan mesin saat motor terjatuh atau terlalu miring
Selain teknologi bahan bakar yang sudah menggunakan YMJET-FI, masih ada teknologi lain yang telah diaplikasikan pada Mio J diantaranya:
- Pengaplikasian Diasil Cylinder dan Forged Piston, yang menjadikan jantung Mio J lebih handal, awet dan tahan lama.
- Tidak hanya itu, para tenaga ahli Yamaha pun mengaplikasikan "Low Friction Engine Technology", yang berarti struktur mesin Mio J memiliki daya gesek yang rendah, sehingga efek panas pada mesin menjadi lebih rendah dan konsumsi bahan bakar lebih irit karena suhu mesin yang terkontrol dengan baik.
Fitur baru dari Yamaha Mio J juga akan menambah kenyamanan konsumen dalam berkendara. Tempat duduk yang luas dan lebih panjang, lampu sen depan yang mengkilat tajam seperti pandangan mata, speedometer baru dan bagasi luas. Varian warna Mio J semakin memanjakan konsumen dengan lima warna. Putih yang mengikuti tren warna terkini di dunia otomotif, hitam, biru dan merah. Motor matic Yamaha Mio J adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang smart dan Teknologi Motor Matic Yamaha Mio J menjawab semua keinginan konsumen yang menginginkan skutik berteknologi tinggi.
Teknologi Motor Matic Yamaha Mio J
Anda sedang membaca artikel : Teknologi Motor Matic Yamaha Mio J dengan url
http://arifpoetrayunar.blogspot.com/2012/07/teknologi-motor-matic-yamaha-mio-j.html
{ 6 komentar to : Teknologi Motor Matic Yamaha Mio J | Skip to Comment }
Nice share :D
teknologi yang luar biasa
wow baru tahu ada teknologi secanggih ini ^_^
Modern technology is also modern, this motor is also very modern
The best games built with HTML, CSS, js today are compiled by us at Sudoku 247, and they are completely free for you. Let's play and experience to have the best relaxing moment!
If you are looking for a solution to relax then The Impossible Game will be the best choice today! This is a website with hundreds of games to satisfy your passion, and will satisfy the most demanding players!
bookmarked!!, I like your site!evr mag
Posting Komentar